BERLIBUR KE GUNUNG EVEREST TAPI TIDAK INGIN LELAH MENDAKI? INI DIA CARA LAINNYA

BERLIBUR KE GUNUNG EVEREST TAPI TIDAK INGIN LELAH MENDAKI? INI DIA CARA LAINNYA

Menjadi pengalaman baru rasanya bisa berlibur ke gunung Everest. Dimana gunung tersebut menjadi gunung tertinggi yang ada di dunia. Puncak dari gunung ini, menjadi titik perbatasan antara Nepal serta Tibet. Kamu yang ingin berlibur ke tempat ini tetapi tidak ingin kelelahan mendaki, apalagi ini menjadi gunung tertinggi yan berada di dunia. Dengan total ketinggian itu 8848 m atau sama dengan 29029 ft. Sudah tidak terbayan rasanya kaki bila mendaki ke atas sana, apalagi kamu yang bukan seorang pendaki pasti akan dibuat sangat repot untuk pergi ke atas sini. Gunung ini pertama kali didaki oleh kedua orang lelaki yang bernama Edmund Hillary dan Tenzing Norgay pada tanggal 29 Mei 1953.

Gunung Everest dinyatakan sebagai gunung tertinggi yang berada di dunia ini, dikemukakan oleh Radhanath Sikdar. Dia merupakan ahli dan juru ukur matematika yang berasal dari Bengar. Dia menghitung gunung ini dengan menggunakan perhitungan trigonimetrik di tahun 1852. Tapi tenang saja untuk kamu yang ingin berkunjung dan melihat keindahannya, terdapat cara yang bisa dilakukan selain mendaki. Yakni, kamu atau para pendaki dapat berkemah dan mengisi waktu luang dengan bermain di site http://139.99.92.188/ yang menyediakan permainan casino, slot, joker123 dan masih banyak yang lainnya. Cara ini diberlakukan untuk para wisatawan yang memang ingin melihat dan merasakan pemandangan dari gunung Everest tanpa harus lelah – lelah mendaki gunung tertinggi ini. Pembatasan dari pendaki pun diberlakukan, karena adanya sampah dan kerumunan. Sehingga kebijakan dari Nepal dan China memberlakukan pembatasan pendaki. Maka dari itu simaklah cara berikut ini untuk bisa menikmati keindahan alam dari gunung Everest.

1.Pesawat

BERLIBUR KE GUNUNG EVEREST TAPI TIDAK INGIN LELAH MENDAKI? INI DIA CARA LAINNYA

Menikmati pemandangan gunung Everest ini dari atas, menjadi cara yang tepat untuk bisa kamu lakukan. Karena dari atas kamu bisa melihat secara luas dan keseluruhan dari pemandangan gunung ini. Kamu dapat menggunakan pesawat domestic yang diterbangkan dari Nepal. Nepal menyediakan pesawat yang dapat mengantas para wisatawan yang ingin melihat dan menikmati pemandangan indah yang diberikan oleh gunung Everest dari atas.

Ketingginan untuk pesawatnya sendiri itu berada pada 22 ribu kaki, tepatnya berada di daerah Khumbu Himalaya. Jadi, kamu tidak harus cape mendaki ke atas gunung bukan untuk bisa merasakan pemandangan yang diberikan dari gunung Everest ini. Penerbangan yang menyediakan jasa ini adalah Budhha Air, Yeti Airlines, serta Simrik Airlines. Untuk harganya sendiri di banderol U$ 200 per individu.

2.Helikopter

Helikopter

Untuk menikmati pemandangan gunung Everest secara lebih pribadi dan private, selain menggunakan pesawat adalah dengan menggunakan helicopter. Untuk helicopter sendiri ini, kamu dapat melakukan penyewaan secara individu. Karena helicopter ini berbeda dengan pesawat yang membawa banyak orang, sehingga helicopter ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan pesawat.

Durasi penerbangannya sendiri adalah tiga hingga empat jam, setelah itu kamu akan mendarat di Everest Base Camp dimana kamu bisa merasakan pemandangannya secara langsung, tidak hanya dibalik kaca jendela saja. Karena ini melalui jalur udara, sehingga penerbangan tergantung dari kondisi cuaca.

3.Nagarkot

Nagarkot

Cara satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menekan budget agar bisa merasakan pemandangan gunung Everest. Karena disini kamu akan menggunakan kendaraan mobil atau angkot dan pergi ke Nagarkot. Jaraknya sendiri bila dari Kathmandu itu kurang lebih 27 kilometer.

Nagarkot merupakan sebuah bukit wisata yang memiliki sebutan dengan “Panorama View of Himalaya”. Memang tempat yang satu ini memiliki jarak yang jauh dari Everest, hanya saja bila kamu bisa tiba ketika matahari akan terbit. Kamu dapat melihat Everest dengan kilaunya.

Itulah cara lain selian mendaki untuk menikmati keindahan gunung Everest.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *